Selasa, 24 Mei 2011

H.E.D.O.N

“makan di Pronto yuuk…”
“jiaahh..hedon lu..”
Hedon?apa itu hedon?
Akhir – akhir ini seringkali saya mendengar kata – kata hedon. Taukah kalian apa itu hedon? Berikut akan saya ulas tentang apa itu hedon versi saya.  Menurut saya, hedon itu adalah sebuah ungkapan atau kiasan yang ditunjukkan kepada orang – orang yang bergaya hidup mewah atau berlebihan. Sebagai contoh, ada orang yang tiap hari shopping. Tiap hari beli baju. Tiap hari makan di tempat mahal. Itulah hedon. Dari segi agama yang saya anut, terdapat ayat yang intinya berlebihan itu tidak baik. Jadi menurut saya hedon dari segi material seperti contoh diatas itu tidak baik. Kenapa ada orang yang suka hedon? Mungkin saja orang tersebut terlanjur kaya, jadi mereka memiliki kelebihan materi sehingga mereka habis – habiskan materi tersebut, mereka berfoya-foya. Alasan lain karena mereka terlanjur menjadi kebiasaan. Nah, ini yang biasanya susah sekali dicegah. Karena itu sudah terlanjur menjadi rutinitas mereka. Bisa saja hedon timbul karena factor intern, seperti ketidakharmonisan rumah tangga yang menyebabkan si Anak suntuk sehingga menjadi hedon. Yang jelas, apapun yang berlebihan itu tidak baik, kecuali pahala yang berlebihan..hihihihi…
belanja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for comment this article. :)